4 Makanan yang Dapat Menurunkan Kolesterol

shares |


Makanan yang Dapat Menurunkan Kolesterol.Kolesterol merupakan komponen yang cukup penting dalam tubuh, oleh karena itu mengapa tubuh bisa menghasilkan sendiri kolesterol, namun tambahan kolesterol yang dikirim dari luar, yakni dari makanan yang Anda makan setiap hari bisa menjadi bumerang bagi kesehatan Anda sendiri. Kelebihan kolesterol bisa menyebabkan dan memicu munculnya penyakit kronis yang cukup mematikan, seperti penyakit jantung dan stroke, oleh karena itu dibutuhkan kesadaran dan kepedulian dari dalam diri sendiri agar jumlah kolesterol di dalam darah tidak meningkat terus menerus.
Pelajari dan kenali lebih dalam keempat makanan yang ditengarai dapat membantu menurunkan kolesterol, supaya Anda terbebas dari penyakit kronis yang mengancam kesehatan Anda dan Anda bisa berperan aktif dalam membantu menurunkan kolesterol. 
Alpukat
Jenis buah-buahan yang cukup populer di masyarakat, ditandai dengan maraknya usaha pedagang minuman yang memakai buah alpukat sebagai komoditi utamanya, seperti jus buah alpukat, es buah dan es campur (yang juga memakai irisan buah alpukat) dsb. Alpukat kaya vitamin, asam folat, niasin, kalium, magnesium dll. Kandungan itulah yang mampu membuat kolesterol dalam darah mengalami penurunan yang cukup signifikan bila konsumsi buah alpukat dilakukan setiap hari. 
Ramuan Kunyit Herbal
Biasa digunakan sebagai bahan pewarna alami pada beberapa jenis makanan dan tidak sedikit orang yang banyak menggunakan kunyit bakar sebagai obat alami untuk menghilangkan noda hitam. Manfaat dari kunyit begitu melimpah, dua diantaranya adalah untuk melancarkan peredaran darah serta mempermudah pengeluaran dari empedu ke usus, konsumsi kunyit secara tidak langsung dengan menambahkan sedikit kunyit pada masakan Anda. Meskipun sedikit setidaknya lebih baik daripada Anda tidak melakukannya sama sekali.
Seledri
Manfaat seledri antara lain adalah untuk menurunkan kolesterol dan membantu memacu kinerja dari enzim pencernaan bahkan bertindak sebagai peluruh kencing. Seledri pada umumnya hanya dimanfaatkan sebagai hiasan makanan dan tidak banyak orang yang menyukai tumbuhan ini, kecuali bila secara sengaja dimasukkan pada jenis makanan tertentu dan kemudian tanpa diduga tertelan. Seledri memiliki aroma khas yang cukup tajam dan faktanya itu menjadi salah satu alasan mengapa banyak orang yang harus berpikir cukup lama terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk iya atau tidak memakai seledri pada makanannya. Namun, nampaknya mulai saat ini Anda sudah harus mulai merubah pandangan Anda mengenai seledri, karena seledri dinilai cukup baik untuk membantu menurunkan kadar kolesterol.
Kubis
Tanaman ini hampir selalu diolah bersamaan dengan tumbuhan lainnya. Kubis sebenarnya cukup lezat untuk dikonsumsi mentahnya saja sebagai pengganti mentimun atau kemangi yang biasa Anda konsumsi sebagai lalapan. Kubis kaya akan kandungan serat, karbohidrat, fosfor, tinamide, selain iti kubis juga mengandung senyawa iberin yang ternyata mampu untuk merangsang pembentukan glutathione yang bermanfaat untuk metabolisme lemak di dalam darah. 

demikian untuk postingan kali ini mengenai 4 Makanan yang Dapat Menurunkan Kolesterol, semoga bermanfaat.

Related Posts