Cara Ampuh Mengatasi Perut Kembung Serta Masuk Angin

shares |


Mengatasi Perut Kembung Serta Masuk Angin.Saat cuaca mendung, udara berubah menjadi lebih dingin, hujan kadang terun tak menentu, potensi tubuh untuk mengalami perut kembung serta masuk angin menjadi lebih tinggi. Namun, jangan khawatir, karena sebenarnya perut kembung serta masuk angin bisa diatasi dengan mudah secara alami dengan mengambil manfaat dari kekayaan alam yang sangat melimpah.
Untuk mengatasi perut kembung Anda bisa mencari beberapa bahan alami di dapur, berikut ini daftar nama tumbuhan alami yang dinilai ampuh untuk mengatasi perut kembung:
Minyak gosok
Untuk menghangatkan perut agar otot perut ikut merasa nyaman, Anda bisa mengambil minyak gosok untuk dioleskan pada area perut. Sebenarnya cara yang paling alami yang bisa Anda lakukan untuk menghangatkan perut adalah dengan memakai kain hangat atau botol yang diisi dengan air hangat, minyak gosok dinilai sebagai cara paling mudah dan efektif untuk membantu menghangatkan perut, apalagi minyak gosok bisa dibawa dengan mudah kemana-mana.
Air jahe hangat
Hangatkan tubuh dengan mengkonsumsi air jahe yang dibuat sendiri di rumah. Membuat air jahe sangatlah mudah, Anda hanya perlu merebus air dengan menambahkan jahe dan gula aren. Konsumsi air jahe hangat, tidak hanya berkhasiat untuk menghangatkan tubuh, namun bisa juga mengatasi perut kembung.
Tidak minum susu atau minuman berkafein
Agar perut Anda tidak semakin kembung, untuk sementara waktu hentikan terlebih dahulu konsumsi susu serta makanan atau minuman yang mengandung susu dan kafein, karena susu sulit dicerna dengan cepat oleh tubuh, kafein juga ditengarai mampu untuk membuat perut Anda semakin kembung.
Tidak makan makanan manis
Dan yang terpenting adalah kurangi juga konsumsi makanan manis, makanan manis juga mampu membuat perut Anda makin kembung. Oleh karenanya, sebisa mungkin cobalah untuk menahan godaan untuk mengkonsumsi makanan manis, seperti kue, cokelat atau olahan kue kering. Hentikan juga kebiasaan menyantap kue sebagai makanan pencuci mulut, karena kue mengandung kalori yang cukup besar dan bisa menambah berat badan Anda.
Berikut ini beberapa ramuan jus buah yang dipercayai ampuh untuk mengatasi masuk angin:
Campurkan buah anggur segar yang telah dipotong-potong dengan buah kiwi segar serta buah jeruk. Blender ketiga jenis buah tersebut bersamaan, tambahkab sedikit air. Ketiga buah tersebut memiliki kandungan alami yang ampuh untuk mengobati dan mengatasi masuk angin. Nikmatilah satu gelas jus buah dari ketiga buah segar yang alami dan lezat bila Anda mengalami gejala masuk angin. 

Agar masuk angin bisa lebih cepat sembuh, pakailah pakaian yang hangat ketika keluar ruangan, jangan berada di dalam ruangan ber-AC dalam jangka waktu yang lama dan perhatikan pula pola makan Anda, Anda tentunya tidak ingin masuk angin yang Anda alami sekarang, mendatangkan penyakit yang lebih parah, bukan?.

Related Posts