Gejala penyakit Tipes dan Cara Pengobatannya

shares |


Gejala penyakit Tipes .Tipes merupakan penyakit peradangan usus yang disebabkan karena infeksi bakteri Salmonella typhosa atau Salmonella paratyphosa. Kedua jenis bakteri tersebut sangat sering dijumpai di makanan, apalagi jika makanan tersebut berada di lingkungan yang kurang higinenis. Bakteri masuk ke lambung lewat makanan yang Anda konsumsi hingga sampai ke usus halus dan di usus halus tersebut, bakteri mulai berkembang biak hingga masuk ke saluran peredaran darah yang nantinya akan mengakibatkan tubuh si pasien demam tinggi. Sebelum Anda menyimak mengenai cara mengobati sakit tipes, alangkah baiknya bila Anda menyimak beberapa gejala penyakit tipes di bawah ini:
Demam tinggi
Gejala umum penyakit tipes adalah demam yang cukup tinggi, dan terus bertambah tinggi seiring berjalannya waktu.  Pada gejala penyakit tipes ini, Anda akan merasakannya tepat di minggu kedua serta minggu ketiga selama satu minggu bahkan lebih dari satu minggu, dan demam tinggi akan beranjak turun secara bertahap tepat pada minggu keempat. Sewaktu demam, Anda akan lebih sering mengigau dan kemampuan daya ingat pun menurun drastis.
Mual, muntah, nyeri pada perut
Ketika daya tahan tubuh sudah benar-benar tidak mampu lagi untuk melawan bakteri penyakit ini, Anda akan mengalami rasa mual yang berujung pada muntah-muntah. Perut dan otot pun terasa sangat nyeri, bahkan tanpa diduga muncul bercak berwarna merah di daerah perut atau dada, yang biasanya sering dikaitkan dengan gejala penyakit demam berdarah. Jadi, bila Anda atau kerabat dekat Anda mengalami gejala penyakit tipes yang telah disebutkan ini, segera periksa ke dokter.
Obat sakit tipes bisa langsung Anda berikan, bila Anda sudah yakin dan diyakinkan oleh dokter jika penyakit yang Anda alami memang penyakit tipes. Lakukan pengobatan alami atau dengan menjalani perawatan intensif di rumah sakit supaya penyakit tipes cepat sembuh dan kondisi tubuh Anda mulai membaik. Sebagai bahan referensi silahkan simak beberapa obat alami yang ditengarai mampu untuk mengobati tipes:
Cacing tanah
Tidak ada obat yang rasanya enak, terkecuali vitamin mungkin. Memang terdengar menjijikan, namun sudah banyak pasien tipes yang mengakui jika obat cacing tanah ini terbukti menyembuhkan penyakit mereka. Mulai dengan membersihkan cacing tanah, buang bagian yang tidak pentingnya dan isi perutnya, rebus dengan air hingga mendidih dan minumlah setiap hari dalam kondisi yang masih hangat. Namun, bila Anda tidak sanggup untuk melakukan pengobatan ini, tidak perlu khawatir karena ada kapsul cacing tanah yang dijual di toko obat.


Teripang
Cara mengobati sakit tipes dengan menggunakan teripang, merupakan metode pengobatan tradisional yang juga efektif. Teripang mengandung zat anti bakteri yang memang sangat dibutuhkan untuk melawan, membunuh dan menghilangkan bakteri jahat penyebab penyakit tipes. Selain baik untuk mengobati penyakit tipes, teripang pun bisa membantu mengobati penyakit maag yang kronis.

Related Posts