Makanan Untuk Mencerdaskan Otak Anak Dan Orang Dewasa

shares |


Cerdas merupakan anugerah yang bisa diperoleh secara alami atau pun dengan berusaha keras, menjadi orang yang cerdas tentunya memiliki keuntungan tersendiri, diantaranya bisa menyelesaikan berbagai persoalan dengan cara terbaik,  bisa menjadikan pengalaman sebagai guru di masa depan dan mau untuk menggali ilmu baru untuk mengasah kecerdasannya. Banyak orang pintar, tapi hanya segelintir orang pintar yang juga cerdas. Supaya cerdaskan otak menjadi alternatif terbaik yang bisa Anda lakukan disamping berusaha keras untuk menambah dan memperoleh ilmu untuk menjadi cerdas, baik dengan membaca buku atau pengalaman hidup. Jadi, apa sajakah makanan yang disinyalir sebagai makanan istimewa yang mampu untuk mencerdaskan otak anak serta orang dewasa?.
Ikan
Asam lemak omega 3 baik untuk kesehatan dan menambah kecerdasan otak, ikan salmon, sarden dan tuna adalah jenis ikan terbaik yang tinggi akan kandungan asam lemak omega 3, konsumsilah ikan setiap hari untuk menutrisi otak Anda dan dapatkanlah kecerdasan otak dari sana.
Telur
Bisa diolah menjadi berbagai jenis makanan lezat, harganya pun cukup terjangkau, jadi mengapa tidak Anda coba mengkonsumsi satu hingga dua butir telur rebus setiap hari. Kandungan asam amino di dalam telur dinilai mampu untuk menutrisi otak sehingga Anda yang seringkali makan telur bisa sedikit bertambah cerdas.
Pisang
Makanan untuk mencerdaskan otak ini bisa Anda konsumsi sebagai makanan pencuci mulut, karena pisang biasanya banyak diolah sebagai makanan manis yang lezat, seperti pisang goreng atau pisang cokelat. Konsumsi pisang bisa mempengaruhi kecerdasan otak, karena pisang mengandung kalium serta magnesium yang mana dinilai mampu untuk transmisi saraf, baik di dalam tubuh maupun otak.
Bayam
Sayuran hijau mungkin menjadi jenis makanan yang tidak begitu disukai oleh anak-anak, terutama mereka yang kurang suka makan sayur. Bayam sangat baik untuk kesehatan tubuh serta membantu menambah kecerdasan otak anak, kandungan B9 di dalam sayuran hijau ini dipercayai mampu untuk meningkatkan kinerja otak untuk aktif menyimpan berbagai memori baru sehingga pengetahuan yang dimiliki semakin bertambah.
Alpukat
Jus alpukat menjadi minuman buah yang cukup digemari oleh berbagai kalangan, termasuk anak kecil. Alpukat memiliki kandungan vitamin E, antikosidan aktif yang efektif untuk melindungi otak dari resiko penuaan dini. Minum segelas jus alpukat setiap hari, dinilai tidak hanya baik untuk mencerdaskan otak, namun juga baik untuk menjaga kesehatan tubuh maupun kecantikan kulit.


Brokoli
Makanan untuk mencerdaskan otak yang juga tidak begitu banyak digemari oleh anak-anak. Untuk memastikan anak makan brokoli setiap hari, Anda harus lebih kreatif dalam mengolah dan menciptakan makanan. Buatlah makanan lezat yang menggugah selera anak dengan sedikit trik tipuan mata. Anda bisa mengolah brokoli bersamaan dengan bahan makanan lainnya dan pastikan jika sayuran yang satu ini tidak tampak jelas di piring makanan anak Anda sehingga anak tidak akan segan dan menolak lagi untuk makan makanan tersebut,

Related Posts