Cara alami menghilangkan bekas jerawat

shares |

  • Jerawat


Jerawat yaitu suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat ialah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulit wajah nya."Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit... Sumber Wikipedia

menghilangkan_bekas_jerawat_alami


Dan jerawat ini sangat mengganggu dan dapat mengurangi kepedean sesorang malu berhadapan  di depan banyak orang,teman-temannya atau di depan pacarnya, selain itu jerawt jika kita tidak tahu cara menghilangkannya/mengobatinya itu akan semakin banyak timbul di sekitar wajah kita karena tertular dari pecahan jerawat yang sudah matang dan banyak nanahnya, selain itu jerawat dapat meninggalkan bekas yang cukup sulit untuk di hilangkan. Banyak teman saya yang bertanya, apakah ke dokter kulit itu mahal? Untuk meghilangkan bekas jerawat ini?... jelas mahal namanya juga dokter sekolahnya juga mahal belum obat yang harus di beli, tapi dari semua biaya yang kita keluarkan tidak akan sia-sia kita akan mendapatkan wajah yang bersih dan kinclong. Tapi bagimana untuk teman-temanku yang belum mampu untuk pergi kedokter dengan masalah keuangan yang harus di bayar mahal sekali?.... tenang jangan panik teman-teman ku sekalian, kali ini saya akan memberikan tips buat teman teman ku sekalian bagaimana cara mengobati dan menghilangkan bekas jerawat yang membandel di wajah dengan alami/tradisional dan murah meriah.

Sebelum saya paparkan tentang cara menghilangkan bekas jerawat secara alami silanhkan baca dulu caramengobati jerawat alami.

Mari kita kembali lagi ke pembahasan, bagaimana cara alami menghilangkan bekas jerawat, ternyata teman-teman untuk menghilangkan bekas jerawat itu tidak mahal dan tidak ribet, bahan-bahan nya sangat mudah kita temukan dan banyak di dapur kita kalo kita tau bagaimana cara memanfaatkannya misalnya sebagai berikut:

  • Tomat

khasiat_buah_tomat.jpg

Teman-teman tau tomat kan?... Dan kenapa tomat bisa menghilangkan bekas jerawat! Karena Tomat teman-teman, mengandung  Vitamin A dan Vitamin C.
Vitamin A dan Vitamin C dari buah tomt ini sangat baik untuk kesehatan kulit kita dan terhindar dari timbulnya jerawat dan bisa menghilangkan bekas jerawat, berikut cara pengolahan tomat untuk menghilangkan bekas jerawat

Siapkan beberapa butir tomat yang masih segar dan pastikan sudah di cuci bersih tomat tersebut lalu iris tomat tersebut menjadi beberapa bagian, setelah itu tempelkan irisan tomat di bagian wajah yang ada bekas jerawatnya, biarkan beberapa menit kira-kira 15-20 menit dan bersihkan wajah dengan air hangat atau air bersih, di anjurkan untuk hasil yang memuaskan  lakukan 3– 4 kali dalam seminggu.

  • Jagung


Jagung ini sangat kaya akan Vitamin A untuk menjaga kelembapan elastisitas kulit dan mencegah terjadinya penuaan dini. Selain itu, jagung juga mengandung Vitamin C yang dapat mencegah terjadinya jaringan parut pada kulit karena nutrisi vitamin C membantu dalam membangun jaringan ikat, cara memanfaatkan jagung untuk menghilangkan jerawat yaitu siapkan jagung muda dan masih fresh, bersihkan jagung dengan air bersih lalu parut hingga halus, sesudah itu bersihkan wajah terlebih dahulu, oleskan parutan jagung yang tadi teman-teman buat kebagian wajah yang ada bekas jerawat diamkan selama 20-30 menit dan bersihkan wajah dengan air hangat atau air bersih, di anjurkan untuk hasil yang memuaskan  lakukan 3– 4 kali dalam seminggu.

  • Jeruk nipis

manfaat_jeruk-nipis_untuk_kulit_dan_kecantikan

Ternyata teman-teman Jeruk nipis ini sangat banyak khasiatnya untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Kandungan jeruk nipis ini dapat mengurangi kadar minyak pada wajah Kita dan mampu menghilangkan sel-sel kulit mati , cara pengolahan jeruk nipis ini yaitu siapkan 2-3 butir jeruk nipis yang masih segar, peras jeruk nipis tersebut untuk kita ambil airnya lalu oleskan pada wajah yang ada bekas jerawatnya, biarkan sampai mengering lalu bersihkan wajah dengan air hangat dan bersih lakukan minimal 3-4 kali dalam seminggu sebelum tidur.

  • Gel lidah buaya


Gel lidah buaya yang terkenal untuk menyuburkan rambut ternyata sangat baik dan efektif untuk membersihkan kulit wajah seperti membersihkan bekas jerawat pada wajah. Lidah buaya ini sangat mudah di temukan dan  dapat di tanam di depan rumah dan juga kita tidak perlu memerlukan extra untuk merawat tanamannya, tapi manfaatnya sangat banyak sekali teman-teman, berikut cara memanfaatkan gel lidah buaya untuk membersihkan kulit wajah, ambil beberapa lidah buaya yang masih segar dan besar patahkan lidah buaya tersebut lalu tekan dengan tangan supaya gel nya keluar setelah itu bersihkan terlebih dahulu wajah teman-teman lalu usapkan gel tersebut ke wajah secara merata diamkan beberapa menit kira-kira 15-25 menit, berishkan wajah dengan air hangat, di anjurkan untuk dapat hasil yang maximal lakukan 3-4 kali dalam seminggu sebelum mandi.

  • Ampas Teh Hitam


Teman-teman tau dan suka minum teh hitam?... Jika teman-teman suka minum teh hitam, mulai sekarang jangan sekali-kali membuang ampas teh tersebut karena sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit dan wajah kita teman-teman. Salah satunya amaps teh hitam ini sudah terbukti dapat menghilangkan bekas jerawat dan cara pengolahannya sangat gampang sekali teman-teman bersihkan wajah terlebih dahulu, siapkan satu gelas teh yang banyak ampasnya, awas jangan teh manis ya, terus minum airnya sampai habis dan sisakan ampasnya, lalu oleskan ampas teh hitam tersebut ke wajah teman teman secara merata di bagian yang ada bekas jerawatnya diamkan selama 10 menit atau sampai kering, kalo sudah bilas wajah dengan air hangat dan bersih, di anjurkan lakukan 3-4 kali seminggu sebelum tidur.

  • Minyak Zaitun


Minyak zaitun memiliki manfaat yang banyak sekali selain untuk menyehatkan keindahan rambut salah satunya bermanfaat untuk  kecantikan dan kesehatan wajah karena minyak zaitun dapat melembutkan kulit pada wajah, cara menggunakannya oleskan secara merata ke wajah sambil pijit-pijit wajah secara teratur dan lembut selama 10 menit, lakukan setiap hari sebelum anda menjelang tidur, bilas lah dengan air hangat yang bersih.

  • Putih telur


Putih telur selain enak di goreng dan di makan sama nasi ternyata teman-teman putih telur ini berkasiat untuk kecantikan dan menghaluskan kulit pada wajah serta dapat menghilangkan bekas jerawat yang membandel. cara menggunakannya bersihkan wajah terlebih dahulu, siapkan 1 butir telor, mangkuk dan botol aqua kosong supaya mudah untuk memisahkan putih telurnya, caranya pecahkan telor tuangkan ke mangkuk lalu buka tutp botol aqua kosong tersebut arahkan ke kuning telor tersebut nanti kuning telornya terpisa dengan sendirinya, lalu oleskan putih telor tersebut pada wajah secara merata diamkan 15-20 menit dan bersikan dengan air bersih sampai bau amisnya hilang, lakukan seminggu 3 kali.

Note:  silahkan pilih mana menurut teman-teman gampang untuk di peraktekan, ingat "Jangan di lakukan semua perawatan di atas secara bergantian setiap harinya".


Sekian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan bahan-bahan semuanya gampag di dapat bahkan tersedia di dapur teman-teman, semoga informasi ini dapat membantu teman-temanku sekalian

Related Posts