21 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

shares |

Khasiat dan Manfaat Buah Apel - Indonesia mempunyai kota yang terkenal dengan buah apel ini, apakah di antara kalian ada yang tahu kota apa yang saya maksud?... betul sekli kota yang di maksud adalah kota Malang, sebab kota malang ini terkenal pusatnya buah apel sampai semua jenis apel yang ada di indonesia di malang banyak dan mudah kita dapatkan. Nama ilmiah dari buah apel Pyrus Malus, dan di indonesia – malang sering menyebutnya buah apel, tapi kalo di inggris dan prancis di kenalnya [Apple].

Apel atau Pyrus maulus hanya bisa tumbuh subur di daerah yang bersuhu dingin, oleh sebab itu tumbuhan ini di negara Eropa di budidayakan tapi khusus di daerah subtropis bagian utara. Di indonesia sendiri buah apel berasal dari gunung pangrango tepatnya di daerah kota malang, jawa barat. Jika kalian tertarik untuk menanam buah apel ini yang perlu kalian tahu Pohon apel hanya bisa tumbuh dan berkembang dengan baik jika di tanam pada ketinggian kira – kira 1200m di atas permukaan laut. Tumbuhan apel ini salah satu kategori mawar-mawaran serta mempunyai tinggi batang pohon sampai 7-11m. Dan juga daunnya mirip sekali sama daun bunga mawar. Ciri-cirinya bentuknya bulat seperti telur dan pinggirnya bergigi kecil. Pada bulan juli biasnya pohon apel akan berbunga di usia tumbuhan apel maju produktif. Buah apel ukurannya pareatip ada yang besar ada juga yang kecil, itu sebenarnya merupakan bunga yang besar atau ngembang sampai jadi buah yang padat serta berisi.

Manfaat tanaman atau buah apel ini berkhasiat dan sangat ampuh untuk mengobati penyakit Diabetes Mellitus, Diare, Menurunkan Kolesterol. Dan dan banyak lagu berikut  cara penggunaanya:

21 Manfaat Buah Apel Untuk Kesehatan

Buah Apel Untuk Mengobati Diabetes Mellitus - Ambil 2 biji buah apel yang masih segar, Potong pakai pisau menjadi beberapa bagian kemuadian rebus dengan air bersih sebanyak 3-4 gelas yang berukuran sedang, tunggu beberapa menit kira2 30-45 menit sampai air rebusan tersisa menjadi dua gelas, dan tiriskan lalu minum satu gelas sampai habis, di anjurkan minum 2 gelas dalam sehari secra rutin di wktu  pagi-pagi dan malam menjelang mau tidur.

Buah Apel dapat menyembuhkan Diare - Cari buah apel yang setengah mateng atau belum begitu matang dan makan beberapa biji 2-3 biji saja dalam sehari. Di anjurkan setiap sakit diarenya kambuh langsung makan buah apel minimal 1 biji dan minum air putih yang banyak untuk mengganti cairan di tubuh yang keluar dan supaya terhidar dari dehidrasi.

Buah Apel Berkhasiat Menurunkn Kolesterol - Karena buah Apel kaya akan serat larut yang berfungsi bersaingan sama lemak di dalam usus. Kedua nutrisi yang terkandung di dalam buah apel yang saling bersaing tersebut akan berakibat sangat baik bagi penurunan penyerapan LDL (Low Density Lipoprotein) atau dalam bahasa awamnya kadar kolesterol jahat serta melebihkan produksi penyerapan kadar HDL (High Density Lipoprotein) atau sering di sebut kolesterol baik yang diperlukan oleh tubuh manusia. Dengan demikian kesimpulannya dengan kita mengkonsumsi apel setiap hari sangat baik sekali bagi orang yang mempunyai kolesterol tinggi, karena buah apel mampu menurunkan kolesterol jahat dan secara tidak langsung akan bertambahnya kolesterol baik di dalam tubuh.

Buah Apel Dapat Mencegah Kanker - Para peneliti dari American Association for Cancer Research sepakat memberi pernyataan bahwa konsumsi flavonoid yang  terdapat dalam buah apel sangat banyak sekali yang dapat membantu menurunkan resiko terkena penyakit kanker pankreas sampai 23%.

Selain itu kulit apel sendiri terkandung senyawa triterpenoid yang membantu melengkapi kinerja flavoanoid dalam mencegah pertumbuhan sel kanker di dalam tubuh, potensi tersebut telah di akui oleh peneliti dari Cornell University.  Jadi jangan sekali-kali jika kalian memakan apel jangan di kupas makan saja dengan kulitnya, dengan catatan cuci terlebih dahulu sebelum memakan buah apel dengan kulitnya tersebut. Untuk mencegan serangan kanker ke tubuh kita mulailah dari sekarang konsumsi buah apel minimal 1-2 buah setiap harinya.
  • Meningkankan Sistem Kekebalan Tubuh
  • Mencegah Alzheimer
  • Mengobati Asma
  • Mengendalikan Gula Darah
  • Mencegah Batu Empedu
  • Menetralkan Irritable Bowel Syndrome
  • Mengeluarkan Racun
  • Mencegah Katarak
  • Mencegah Wasir
  • Menurunkan Berat Badan
  • Memutihkan Gigi
  • Mencegah Kanker Kulit

Menghilangkan Kantung Mata - Untuk menghilangkan kantung mata dengan buah apel Dengan cara ambil 1 biji buah apel cuci dengan bersih kemudian Iris tipis dan tempelkan diatas kedua mata anda sampai menutupi kelopak mata anda. Atau, untuk hasil yang maksimal Anda tambahkan 4 sendok teh sari apek dengan parutan kentang, cara penggunaan sari apek dan parutan kentang ini sebelum anda tempelkan di mata beri alas kain tipis terlebih dahulu yang sudah di basahi air hangat dan biarkan beberapa menit kira2 15-25 menitan sebelum anda tidur.
Mengtasi Kulit Berjerawat, Kendur dan Berminyak - Dengan cara sediakan 2 buah apel segar kemudian blender sampai halus seperti bubur kemudian tambahkan 1 sendok cuka sari dan maskerkan pada wajah secara merata, diamkan beberapa menit sampai mengering lalu cuci sampai bersih.

Mengangkat Kotoran Yang Menempel Pada Kulit

Melindugi Kulit Dari Sinar Matahari

Melindungi Kulit Kepala dan Rambut Agar Tetap Sehat

Cara merawat rambut dengan Buah apel sebagai berikut sediakan beberapa buah apel 5-7 buah apel sekiranya cukup untuk rambut anda 2 sendok teh cuka apel, 1 sendok teh jus lemon atau jeruk nipis, 1 sendok teh tepung jagung. Kemudian potong dengan pisau apel menjadi beberapa bagian, perut sampai halus atau anda bisa membelendernya, lalu masukan cuka apel dan perasan jeruk lemon atau jeruk nipis, terakhir masukan tepung jagung lalu aduk hingga merata. Setelah ramuan selesai di buat usapkan pada rambut sampai merata dan tutu pakai penutup kepala dan diamkan beberapa menit kira2 30menitan. Bilas dengan air hangat sampai bersih. Di anjurkan lakukan seminggu 1-2 kali.

Ternyata manfaat dan khasiat buah apel ini sangat banyak sekali dan Kenapa buah apel ini sangat bermanfaat untuk kesehatan bagi tubuh manusia?.... karena banyak rahasia yang terkandung di dalam buah apel ini, buah apel mempunyai kandungan senyawa pektin serta mengandung zat giji sebagai berikut dari 100gram buah apel mengandung
- 58 Kalori
- Hidrat arang 14,9 g
- Lemak 0,4 g
- Protein 0,3 g
- Kalsium 0,6 g
- Fosfor 10 mg
- Besi 0,3 mg
- Vitamin A 90 SI
- Vitamin B1 0,04 mg
- Vitamin C 5 mg
- Air 84%

Note :
Dalam mengkonsumsi buah apel untuk menjaga kesehatan cuci terlebih dahulu dan pilih buahnya yang masih segar dan fresh, anda juga bisa memakannya mentah2 sama kulitnya atau anda juga bisa di bikin jus karena khasiatnya tidak akan berkurang. jangan Lupa baca juga Manfaat Buah Alpukat untuk kesehatan

Related Posts