Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

shares |

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMI
Cara menghilangkan Jerawat Secara Alami – Jerawat merupakan sebuah kondisi dimana pori-pori kulit tersumbat maka memunculkan kantung nanah yg meradang. Jerawat ini termasuk juga penyakit kulit yg lumayan cukup besar jumlah penderitanya, salah satu peneliti masalah jerawat populer di dunia berpendapat, bahwa "Tak ada seorang pun di dunia ini yg melintasi periode hidupnya tidak mengalami timbulnya jerawat di kulitnya."Kemungkinan penyebabnya di karnakan salah satunya perubahan hormonal yg merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal yang lain yg akan jadi pemicu timbulnya jerawat merupakan musim menstruasi, kehamilan, penggunaan pil KB, & stres. Sumber Wikipedia

Jerawat warnanya merah kehitam-hitaman dan sangat mengganggu untuk keindahan di wajah kita. Apalagi kalo jerawatnya sudah timbul warna putih seperti nanah di tengah-tengahnya yang dapat memperjelas adanya jerawat di wajah kita, selain itu ketika jerawat kita sudah sembuh di wajah kita, namun bekasnya itu paling susah untuk kita hilangakan.

Jerawat ini biasanya muncul sampai 90% orang mengalaminya pada saat menginjak masa pubertasnya kira-kira di usia 15-20 tahunnan, yang paling banyak itu jerawat ini timbul di area wajah misalnya di pipi, di hidung, atau bisa juga muncul di area badan seperti di punggung. Timbulnya jerawt ini merupakan kondisi umum pada kulit di karnakan perpaduan minyak yang berlebih serta kotoran dan sel-sel kulit mati yang dapat menyumbat pada pori-pori kulit. Sehingga bakteri yang dapat menimbulkan jerawat tersebut akan bertumbuh dengan mudah dan akan berkembang biak. Jika pori-pori yang tersumbat kita biarkan begitu saja maka akan membengkak dan mngeluarkan nanah.

Sebenarnya jerawat ini akan hilang dengan sendirinya, namun jika jerawat tersebut pecah/luka maka akan meninggalkan bekas di kulit. Dan juga ada beberapa pemicu timbulnya jerawat di antaranya
- Menstruasi karena di perkirakan hampir 70% wanita berjerawt  3-7 hari sebelum menstruasi
- Perubahan iklim dan
- Efek dari kosmetik tertentu

Tindakan atau penanganan pertama mengobati jerawat

  1. Cuci secara rutin wajah atau daerah yang ada jerawatnya dengan air hangat dan gunakan yang memiliki ph netral minimal dua kali dalam sehari
  2. Hindari kosmetik atau make-up karena dapat menutup pori-pori wajah
  3. Perhatikan makanan yang bergiji supaya seimbang. Seperti banyak-banyak makan makanan yang mengandung vit. C dan vit. E, serta makan makanan yang sehat yang tidak mengandung lemak atau sayur-sayuran yang mengandung dapat menimbulkan jerawt
  4. Jangan sekali-kali memecahkan jerawt karena selain dapat berbekas akan infeksi dan menyebar ke area kulit lain
  5. Kurangi yang menyebabkan anda setres
  6. Selalu rawat dan bersihkan kulit, terutama kulit wajah dengan tuntas.

Cara menghilangkan dengan obat jerawat secara alami/obat herbal

  1. Minyak Jaitun - Ambil minyak jaitun tuangkan ke kedua telapak tangan kemudian Pijat-pijan dengan halus wajah dengan minyak jaitun tersebut secara rutin, terutama pada area kulit yang ada jerawatnya.
  2. Madu - Resep obat jerawat alami 1 - Oleskan madu asli pada wajah atau kulit yang ada jerawtnya dan biarkan beberapa menit sampai mengering lalu setelah kering basuh dengan air hangat sampai bersih.
  3. Resep obat jerawat alami 2 - Sediakan satu buah jeruk nipis yang baru di petik dari pohonya, kemudin peras sbanyak sdt, dan campurkan dengan sdt madu asli, kemudian oleskan pada wajah yang ada jerawtnya secara merata dan biarkan kira-kira 30menitan dan basuh dengan air dingin sampai bersih, di anjurkan lakukan setiap harinya 2 kali di pagi dan di malam hari menjelang tidur
  4. Resep obat jerawat alami 3 - Ambil satu sdt kayu manis dan campurkan dengan satu sdt madu asli, aduk sampai rata, gunakan sebelum anda tidur dengan cara di oleskan pada wajah yang ada jerawtnya dan biarkan semalaman kemudian bersihkan keesokan harinya ketika anda bangun di pagi hari, untuk hasil yang maksimal lakukan secara rutin kira-kira semingguan supaya ramuan ini dapat menyembuhkan jerawt anda sampai ke akar-akarnya dan lihat hasilnya.
  5. Air Putih - Karena air bisa di bilang sebagai cara perawatan wajah paling baik yang bisa dengan mudah kita dapatkan dari alam, minum secara rutin dan cukup setiap harinya air putih untuk membunuh racun-racun di dalam tubuh, dan juga air juga dapat meluruhkan sel-sel kulit mati. Di anjurkan minum air putih sebanyak minimal 8 gelas setiap harinya.
  6. Raihan atau selasih - Ambil beberapa helai daun selasih, cuci bersih dan tumbuk sampai halus kemudian kompreskan pada kulit yang ada jerawtnya, karena sari dari daun selasih ini dapat menyerap kotoran dan air yang ada di kulit.
  7. Baking soda - Karena baking soda dapat membersihkan kulit serta manghilangkan jerawat. Dengan cara ambil baking soda dan tambahkan sedikit air sampai menjadi seperti cream/pasta. Kemudian Oleskan pasta tersebut  pada area kulit yang berjerawat. Kemudian biarkan selama kurng lebih 17 menit lalu basuh dengan air dingin. Selain itu Baking soda juga sangat membantu menutup pori-pori kulit. Di anjurkan Lakukan secara rutin minimal dua kali sehari.
  8. Putih telur - Putih telur ini selain dapat menghilangkan jerawat, putih telur juga sangat ampuh dapat mengurangi bintik hitam pada wajah akibat jerawat. karenakan putih telur ini sangat kaya akan protein dan vitamin yang bisa membantu membangun sel-sel kulit mati sebab Putih telur mampu menyerap kelebihan sebum atau minyak berlebih pada kulit wajah, sehingga dapat mencegah akumulasi minyak, kotoran atau debu yang menyebabkan timbulnya jerawat. Berikut cara menggunakanya, ambil satu butir telor lalu ambil putihnya saja kemudian balurkan pada semua permukaan wajah, dengan menggunakan kuas supaya gampang dan tunggu sampai kering lalu bersihkan dengan air dingin.
  9. Pepaya mentah - Sediakan pepaya yang masih mentah secukupnya kemudian Haluskan menggunakan parud dan maskerkan pada seluruh permukaan wajah terutama yang ada banyak jerawatnya, diamkan bberapa menit dan basuh dengan air dingin. Di anjurkan lakukan setiap hari secara rutin sampai jerawat anda kempis dan menghilang.
  10. Jeruk - Ambil 1 buah jeruk ambil kulitnya saja dan jemur supaya aga sedikit Kering, lalu haluskan dengan di tumbuk serta tambahkan sedikit air, kemudian maskerkan pada kulit yang ada jerawatnya. Diamkan selama 20 menit dan basuh dengan air bersih.
  11. Lidah buaya - lidah buaya juga dapat mengobati jerawat karena lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan pada jerawat,Anda hanya cukup ambil satu batang lidah buaya dan patahkan lalu oleskan pada kulit yang ada jerawatnya.
  12. Bawang Putih - Bawang putih ini sangat kaya akan allicin, sulfur, seng dan kalsium. yang dapat menurunkan kadar kolesterol pada tubuh. Selain itu Bawang putih juga memiliki sifat anti-jamur yang dapat membantu membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat.
Haluskan beberapa siung bawang putih dengan cara di tumbuk, kemudian oleskan pada kulit yang berjerawat dan diamkan selama 23 menit, bilas dengan air sampai brsih. Lakukan setiap hari sampai jerawat pada wajah anda hilang.

Itulah beberapa tips cara mengatasi  jerawat dengan obat jerawat alami semoga ulasn saya tersebut bermanfaat bagi banyak orang.

Note : saya sarankan jangan peraktekan semua tips di atas secara bersamaan, pilih salah satu tips yang menurut anda mudah untuk praktekan di rumah, dan jika wajah anda mengalami iritasi setelah di obati dengan obat alami diatas/obat herbal, sebaiknya berhenti dan segera periksa ke dokter kulit. sangat penting baca juga Cara menghilangkan bekas jerawat

Related Posts